Anak Tidak Mau Minum Susu? Lakukan Ini Agar Si Kecil Mau Minum Susu

Susu Bayi Nestle

Anak-anak membutuhkan susu sebagai salah satu nutrisi pendukung pertumbuhan dan perkembangannya. Bahkan sejak lahir ke dunia pun anak sudah harus diberi ASI ekslusif, dan seiring pertambahan usianya maka nutrisi yang dibutuhkan tubuh pun terus bertambah. Inilah mengapa Anda harus tetap memberikan susu bayi Nestle meski kadang anak menolaknya.

Menjadi kekhawatiran tersendiri apabila anak tiba-tiba tidak mau minum susu. Apalagi nutrisi yang dikandung susu sangat dibutuhkan si kecil untuk mengoptimalkan pertumbuhannya. Oleh karena itu Anda harus segera memutar otak bagaimana caranya agar anak mau minum susu lagi. Mungkin beberapa trik di bawah ini dapat Anda jadikan cara supaya anak tetap mau minum susu.

Susu Bayi Nestle

Berikan susu ketika buah hati anda bermain

Anak-anak sangat menyukai aktivitas bermain. Beri kebebasan anak untuk mengeksplor apapun yang ada di sekitarnya. Selama permainan yang dilakukan tidak membahayakan si kecil, usahakan untuk tidak melarangnya. Anda hanya cukup mengawasinya saja.

Nah, ketika anak sedang asyik bermain biasanya mulai merasa haus dan capek. Coba Anda beri pengertian kepada si kecil bahwa sesudah minum susu nanti capeknya hilang dan bisa kuat bermain lagi. Dengan penjelasan yang sederhana seperti ini biasanya anak akan lebih mudah menerima.

Buat variasi rasa susu agar anak senang

Ketika anak sudah memasuki usia 2 atau 3 tahun biasanya telah mampu memilih rasa. Jadi jika selama ini Anda memberikan susu rasa vanila kepada si kecil, ada baiknya mulai sekarang mencoba memvariasikan rasa. Bisa rasa cokelat, stroberi, dll. Dengan begitu anak tidak mudah bosan. Bahkan dengan cara ini Anda bisa tahu rasa apa yang paling disukai anak.

Tawarkan reward

Anak-anak menyukai hadiah. Untuk itu ketika anak mogok minum susu, ajaklah anak untuk negosiasi. Katakan pada anak jika dalam seminggu ini mau rutin minum susu bayi Nestle, nanti akan dibelikan hadiah. Hadiahnya pun bisa berupa hal-hal sederhana, seperti dibelikan es krim, diajak bermain di Game Zone dan lainnya. Tentu dengan ini anak akan lebih semangat untuk menghabiskan susunya.

Cari tahu penyebabnya

Banyak hal yang menyebabkan anak tidak mau minum susu. Jadi dari sini Anda harus mencari tahu dulu apa penyebabnya. Apakah anak tidak mau minum susu karena kenyang, bosan dengan rasanya atau lainnya.

Dengan mengetahui penyebab-penyebabnya, Anda akan lebih mudah untuk mencari solusinya. Jika anak bosan dengan rasa susu yang itu-itu saja, Anda dapat memvariasikan rasa. Jika anak tidak mau minum susu karena kenyang, itu artinya Anda harus mengetahui jam-jam yang tepat untuk memberikan susu pada anak.

Demikianlah beberapa hal yang dapat Anda lakukan saat anak tidak mau minum susu. Mengingat kandungan yang dimiliki susu sangat penting bagi daya tumbuh kembang si kecil, upayakan dan pastikan bahwa anak tetap mau minum susu ya.

Semoga informasi yang Redbullwa hadirkan diatas bisa menambah wawasan kita semua khususnya untuk para orang tua muda yang masih sedikit kebingungan dalam merawat anak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *